Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korlantas Polri Pelajari Kemungkinan Memperpanjang Waktu One Way

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 30 Mei 2019, 22:00 WIB
Korlantas Polri Pelajari Kemungkinan Memperpanjang Waktu One Way
Irjen. Pol. Refdi Andri/RMOL
rmol news logo Korlantas Polri bakal melakukan evaluasi perpanjangan waktu pelaksanaan waktu sistem satu arah atau One Way pada Tol Trans Jawa pada malam ini pukul 21.00 WIB.
HUT 79 RI

Jika kepadatan pemudik arah Jawa Barat, Jawa Tengah dan sekitarnya masih signifikan, maka one way sangat dimungkinkan untuk diperpanjang hingga pukul 00.00 WIB.

"Nanti dilakukan evaluasi pada pukul 21.00 WIB nanti. Kalau itu masih diperlukan, nanti masih dilanjutkan," ujar Kakolantas Polri Irjen. Pol. Refdi Andri kepada wartawan, Kamis (30/5).

Saat ini, Refdi melihat pergerakan dari Brebes Barat menuju Pantura serta Brebes menuju Cirebon, Indramayu hingga Subang dan Karawang masih lancar. Pihaknya juga masih memantau pergerakan dari Jakarta ke Cikampek untuk menentukan perpanjangan waktu One Way.

"Kita melihat pergerakan-pergerakan khususnya Cikunir atau Km 0 melanjutkan perjalan ke km 47 dan seterusnya sampai km 70. Malam ini pergerakannya sangat normal," jelas Refdi.

Seperti diketahui, sistem One Way diberlakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah kendaraan pada puncak arus mudik.

Lokasi pemberlakuan One Way mengalami perubahan. Awalnya dimulai dari Tol Cikarang Utama berpindah ke kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 263 Brebes Barat. Waktu pelaksanaan One Way mulai dari tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2019.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA