Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pagi Hingga Sore Lalu Lintas Landai Lancar, Polisi Prediksi Lonjakan Pemudik Terjadi Malam Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 30 Mei 2019, 19:31 WIB
Pagi Hingga Sore Lalu Lintas Landai Lancar, Polisi Prediksi Lonjakan Pemudik Terjadi Malam Hari
Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana/RMOL
rmol news logo Arus kendaraan pemudik yang melintasi di jalur arteri Kalimalang Kota Bekasi belum mengalami kelonjakan berarti sejak pagi hari, Kamis (30/5).
HUT 79 RI

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana mengatakan, sejak pagi pukul 08:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB, jumlah pemudik yang melintasi di jalur arteri Kalimalang masih sedikit yakni sekitar 2.743 kendaraan roda dua dan sebanyak 454 kendaraan roda empat.

"Jadi untuk arus dari mulai jam 8 (pagi) sampai dengan jam 6 (sore) ini kendaraan masih tergolong landai lancar," ucap AKBP Eka Mulyana kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (30/5) petang.

Menurut Eka, lonjakan kendaraan pemudik diprediksi mengalami peningkatan pada malam hari sejak pukul 20:00 WIB hingga pagi hari.

"Jadi tren kenaikan kendaraan atau pemudik ini terjadi pada saat malam hari. Mungkin karena situasi dan kondisi ngebut dan kemudian dingin enggak terlalu panas banyak pemudik menggunakan waktu malam hari apalagi jam 8 (malam) setelah kegiatan tarawih mereka berangkat menuju ke arah timur," jelasnya.

Pihak Polres Metro Bekasi Kota juga mengimbau kepada pemudik yang berkendara di malam hari untuk tetap hati-hati serta mentaati rambu lalu lintas dan selalu berkonsentrasi saat berkendara.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA