Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Harap Pemudik Turut Berkontribusi Gerakkan Perekonomian Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 30 Mei 2019, 19:06 WIB
Sandiaga Harap Pemudik Turut Berkontribusi Gerakkan Perekonomian Daerah
Sandiaga Uno saat mendampingi Capres Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Momen mudik menjelang lebaran 2019 hendaknya dijadikan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dengan sanak famili.
HUT 79 RI

Demikian dikemukakan Cawapres Sandiaga Uno saat menyampaikan ucapan selamat menyambut libur lebaran kepada seluruh masyarakat Indonesia, Kamis (30/5).

"Untuk seluruh masyarakat, saya ucapkan selamat menikmati hari libur lebaran. Bagi yang pulang kampung sampaikan salam saya kepada seluruh keluarga. Jaga keselamatan dan jaga kesehatan," ujar Sandiaga.

Dalam rekaman video yang diunggah di media sosial itu, Sandi juga menyampaikan beberapa harapannya kepada para pemudik. Salah satunya, ia berharap pemudik bisa turut serta membantu menggerakkan perekonomian negara.

"Harapan dari saya, para pemudik bisa ikut berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja di daerahnya dan desanya masing-masing," imbuh Sandi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengajak kerabat di kampung halaman untuk bermitra memulai suatu usaha. "Ajak kawan di kampung bukan sekadar ikutan pergi ke kota untuk mencari kerja, tapi juga ajak bermitra membangun usaha di kampung halaman," lanjut Mantan Wagub DKI Jakarta itu.

Dengan begitu, Sandi meyakini kesenjangan sosial bisa cukup ditekan sehingga tidak ada jarak antara lapisan atas dan lapisan bawah.

"Kita sama-sama bantu redakan kesenjangan yang masih tinggi terutama antara yang paling bawah sampai dengan ekonomi yang paling atas dan juga dari kota dan desa," pungkasnya.

Arus mudik lebaran 2019 telah dimulai pada hari ini, Kamis (30/5). Ratusan ribu kendaraan pemudik telah meninggalkan Jakarta untuk menuju kampung halaman masing-masing.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA