Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhub: Pengendara Mobil Di Tol Jangan Tancap Gas 100 km/jam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 30 Mei 2019, 16:30 WIB
Menhub: Pengendara Mobil Di Tol Jangan Tancap Gas 100 km/jam
Menhub Budi Karya/RMOL
rmol news logo Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi mengimbau kepada para pemudik yang menggunakan Jalan Tol tidak melebihi kecepatan 100 Kilometer (Km) per jam saat mudik lebaran Idul Fitri 2019.
HUT 79 RI

"Kami selalu berpesan kalau di jalan tol jangan lebih dari 100 Km per jam," kata Budi saat meninjau arus mudik di Pasar Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/5).

Kehati-hatian itu diperlukan lantaran rata-rata jarak yang ditempuh para pemudik cukup jauh dan membutuhkan waktu yang lama.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau kepada pemudik untuk menghindari penggunaan sepeda motor lantaran bahaya dan jarak tempuh yang terlampau jauh.

"Bagi mereka yang mengendarai motor harus hati-hati, sebenarnya kami menganjurkan mereka tidak menggunakan motor karena bahaya," tandasnya.

Diketahui bersama, pemerintah pusat melalui Jasa Marga telah memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa lawan arah (contraflow) yang berujung pada one-way pada pukul 05.30 WIB, Kamis (30/5) pagi tadi.  

Contraflow dari kilometer 29 sampai 61 arah Cikampek. Contraflow yang diberlakukan lebih awal dari jadwal yang ditetapkan yakni pukul 06.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA