Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalur Arteri Kalimalang Terus Dipadati Pemudik Roda Dua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 30 Mei 2019, 15:31 WIB
Jalur Arteri Kalimalang Terus Dipadati Pemudik Roda Dua
Suasana pemudik di jalur Kalimalang, Bekasi/RMOL
rmol news logo Arus lalu lintas di Jalur Arteri Kalimalang, Jalan KH Noer Alie, Kota Bekasi macet hingga Jakarta Timur, Kamis (30/5).
HUT 79 RI

Pantauan redaksi di Simpang BCP Kota Bekasi, kemacetan terjadi dari perbatasan Kota Bekasi dengan Jakarta Timur hingga di persimpangan BCP Kota Bekasi.

Seorang warga Kebayoran, Jakarta Selatan, Agus mengaku berangkat dari rumah sejak pukul 12:00 WIB dan baru tiba di Kota Bekasi pada pukul 14:30 WIB.

"Tadi dari rumah di daerah Kebayoran jam 12-an mas," ucap Agus kepada Kantor Berita Politik RMOL saat ditemui di persimpangan BCP Kota Bekasi, Kamis (30/5).

Agus bersama istrinya berniat mudik ke Solo, Jawa Tengah dengan mengendarai sepeda motor. Ia mengaku hampir tiap tahun pergi mudik ke kampung halamannya menggunakan kendaraan sepeda motor.

"Saya ke Solo mas, tiap tahun naik motor," katanya.

Meski belum mengetahui kondisi lalu lintas di sepanjang jalur mudik, Agus memprediksi jika dirinya bersama keluarga akan tiba di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah pada Jum'at (31/5) sore.

Di sisi lain, Agus beserta istri mengaku lebih memilih menggunakan sepeda motor dibandingkan kendaraan umum dengan alasan lebih efisien.

"Ya lebih efisien aja mas, enggak ngeluarin uang lebih banyak. Ya sambil nikmatin perjalanan," tandasnya.

Hingga saat ini, petugas gabungan dari satuan lalu lintas Polres Metro Bekasi Kota dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi masih terus mengatur lalu lintas di persimpangan BCP. Petugas lebih mengutamakan jalur dari arah Jakarta Timur menuju arah Cikarang, Kabupaten Bekasi di jalur arteri Kalimalang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA