Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digratiskan Pun Warga Tak Mau, Program Trans Binjai Dinilai Gagal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/tuahta-arief-1'>TUAHTA ARIEF</a>
LAPORAN: TUAHTA ARIEF
  • Minggu, 10 Maret 2019, 07:55 WIB
Digratiskan Pun Warga Tak Mau, Program Trans Binjai Dinilai Gagal
rmol news logo Tak seperti kampanyenya dalam mewujudkan transportasi ramah dan idaman masyarakat, Pemerintah Kota Binjai lewat program Bus Trans Binjainya dinilai gagal.

Pasalnya, setelah enam bulan beroperasi, hingga kini Dinas Perhubungan (Dishub) Pemko Binjai  belum bisa efektif dan maksimal melakukan tata kelola Bus Trans Binjai.

Akibat dari ketidakmaksimalan melakukan tata kelola transportasi itu, Pemko dan Dishub Kota Binjai pun dibanjiri keluhan warga.

Indra Syahputra Sitepu misalnya. Mahasiswa USU ini menilai  Trans Binjai belum benar-benar menjadi idaman warga Binjai.

"Kehadiran Bus Trans Binjai dianggap masyarakat hanya sebagai bus 'wisata keliling'. Selain gratis sejak diluncurkan, masyarakat hanya memanfaatkan sebagai transportasi 'wisata' karena jalur perjalanannya belum menjangkau ke wilayah yang padat penduduk dan masyarakatnya yang relatif masih menggunakan angkutan dalam beraktifitas". kata Indra seperti dilansir Kantor Berita RMOLSumut, Sabtu (9/3).

Sejak diluncurkan, sejauh ini terdapat empat armada bus dan beroperasi dalam dua trayek.

Angkutan yang didatangkan dari India ini melayani penumpang di dua rute berbeda, yakni wilayah Kecamatan Binjai Timur dan Kecamatan Binjai Utara, yang masing-masing berpusat di Terminal Ikan Paus dan Terminal Jalan Jambi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA