Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kokam Muhammadiyah Akan Terus Menjaga Pancasila Untuk Kemajuan Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 27 Mei 2016, 22:58 WIB
Kokam Muhammadiyah Akan Terus Menjaga Pancasila Untuk Kemajuan Indonesia
rmol news logo Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Pemuda Muhammadiyah menggelar Apel Akbar Nasional di Alun- alun Kabupaten Klaten, tadi pagi.

Apel akbar yang diikuti oleh 10 ribu pasukan Kokam ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak yang bertindak sebagai Inspektur Apel Akbar Nasional.

Dalam amanatnya, Dahnil menyampaikan bahwa Kokam Pemuda Muhammadiyah akan terus merawat komitmen menjaga Pancasila untuk kemajuan Indonesia.

"Tidak ada sama sekali pertentangan antara Islam dengan Pancasila. Justru Islam telah menginspirasi Pancasila melalui para founding father dan mother Indonesia," tegasnya.

Karena itu, dengan menjalankan nilai-nilai Pancasila juga merupakan bagian dari melaksanakan nilai-nilai Islam.

Selain itu, kekuatan Kokam Pemuda Muhammadiyah terletak pada akhlak yang baik.

Karena itu dia mengingatkan Jenderal Besar Soedirman yang merupakan mantan Ketua Cabang Pemuda Muhammadiyah Cilacap telah memberikan contoh kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah, bahwa kepemimpinan sejati, kekuatan sejati, bukan terletak sekedar pada kekuatan fisik. Tetapi kekuatan utama dan sejati adalah kekuatan akhlak dan mental.

"Jadi adalah wajib bagi kader pemuda Muhammadiyah sebagai generasi Islam untuk terus meninggikan akhlaknya di tengah absennya akhlak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

"Karena sejatinya yang merusak Indonesia adalah kepemimpinan yang tunduk pada kekuatan uang, dan rakyat yang sujud kepada uang sehingga abai kepentingan bersama terutama umat. Maka penting bagi kader Pemuda Muhammadiyah untuk terus meningkat akhlaknya. Kita banyak punya orang pintar tapi sedikit yang merawat nilai kejujuran," tutup Dahnil.

Ikut hadir dalam Apel Akbar Nasional ini Wakil Ketua MPR, Dr. Hidayat Nur Wahid; Pangdam Diponegoro Mayor Jenderal Jaswandi; dan Dandim Klaten Kolonel Maruli Simanjuntak. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA