Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Rektor, Mas Iman Kusnandar Siap Majukan Untirta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 20 Mei 2015, 20:12 WIB
Calon Rektor, Mas Iman Kusnandar Siap Majukan Untirta
rmol news logo Calon Rektor Universitas Negeri Sultan Agung Tirtayasa, Serang, Mas Iman Kusnandar siap memajukan kampus tersebut. Bahkan dia sudah menyusun sejumlah program untuk untuk tiga periode ke depan atau tahun 2031.

"Di saat Untirta berusia 50 tahun tersebut, sarana dan prasarana sudah siap dan layak serta akademik leadership terbangun. Pasalnya, akademik di suatu kampus sangat penting sebagai identitas diri. Dengan begitu, lulusan Untirta memiliki bentuk atau ciri tersendiri dan kualitas yang terdepan," tegas Mas Iman (Rabu, 20/5).

Karena itu dia menegaskan, pencalonan ini bukan karena ambisius untuk mencari kekuasaan. Tetapi pengabdian dan meningkatkan kualitas pendidikan.

"Saya dapat surat tanggal 15 April dari Panitia terkait pemilihan Rektor Untirta. Dengan niat baik dan telah menjadi dosen Untirta sejak tahun 1982 serta kemajuan pendidikan, maka saya mendaftar," kata Mas Iman.

Walaupun pernah menjabat sebagai pegawai Pemda Kabupaten Tangerang, namun dirinya tidak pernah lepas untuk mengajar di Untirta. Setelah pensiun, kini dirinya akan fokus pada bidang pendidikan.

Visi yang disiapkan yakni mewujudkan universitas yang memiliki kultur peradaban akademik modern di Indonesia. Sedangkan untuk Misi dalam pencalonan yakni mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan Budaya dalam rangka menjawab Kemajuan Peradaban Masyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Meningkatkan kepedulian lingkungan dan membantu pemecahan masalah yang dihadapi pemerintah dan masyarakat. Serta mencetak kader kepemimpinan lokal dan nasional," ujar Mas Iman, yang juga Rektor Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang tersebut.

Mas Iman juga menjelaskan bila dirinya mendapatkan restu dari ketua PBNU, Said Aqil Siraj karena kesamaan visi dan misi seperti pencegahan radikalisme, penguatan moral melalui nasionalisme serta menjunjung tinggi nilai spritual yakni ketuhanan.

"Saya sudah silaturahmi dan diterima secara baik dan mendapatkan restu untuk memajukan kampus Untirta," tegasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA