Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peneliti China Kembangkan Agen Imunoterapi Kanker Usus Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 19 Maret 2024, 09:05 WIB
Peneliti China Kembangkan Agen Imunoterapi Kanker Usus Besar
Iustrasi dari penelitian yang dipublikasikan menunjukkan cara kerja imunoterapi baru/Net
rmol news logo Para peneliti di China berhasil mengembangkan agen imunoterapi baru untuk mengobati kanker usus besar. Keberhasilan penelitian tersebut dimuat di jurnal akademik ACS Nano.

Salah satu penulisnya, Lu Chunwan, dari School of Life Sciences Universitas Tianjin, mengatakan, agen imunoterapi dapat meningkatkan fungsi efektor sel T untuk membunuh sel tumor.

"Dalam percobaan pada hewan, agen tersebut, setelah berhasil masuk ke dalam sel tumor, dapat meningkatkan fungsi efektor sel T untuk membunuh sel tumor dan menekan pertumbuhan tumor usus besar," kata Lu, seperti dikutip dari CGTN, Senin (18/3).

Agen tersebut juga dapat meningkatkan imunogenisitas tumor dan menghambat pertumbuhan tumor usus besar, tanpa dampak signifikan pada sel normal.

Kanker usus besar, yang ditandai dengan masa laten yang panjang dan angka kematian yang tinggi, merupakan ancaman serius bagi kesehatan manusia.

"Di antara berbagai terapi, imunoterapi dianggap sebagai salah satu arah pengobatan yang paling menjanjikan," ujar Lu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA