Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angkut Ratusan WNI Dari China, Batik Air: Kami Sudah Sesuai Prosedur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 03 Februari 2020, 02:59 WIB
Angkut Ratusan WNI Dari China, Batik Air: Kami Sudah Sesuai Prosedur
Batik Air dalam misi kemanusiaan pemulangan WNI dari China/Istimewa
rmol news logo Misi kemanusiaan pemulangan warga negara Indonesia (WNI) dari China ke Indonesia melalui Bandara Interasional Hang Nadim, Batam, Riau yang diangkut Batik Air sudah sesuai prosedur.

Batik Air yang merupakan member Lion Air memilih menggunakan Airbus 330-300CEO registrasi PK-LDY dalam mengangkut sebanyak 19 awak pesawat dan 270 WNI dan berangkat dari Wuhan, China pada pukul 04.30 waktu setempat dan mendarat normal di Batam pukul 08.30 WIB.

"Pelaksanaan penerbangan berpedoman kepada prinsip-prinsip dan standar operasional prosedur (SOP) kesehatan dalam memastikan pengamanan awak pesawat, tim medis, tamu atau penumpang dan lainnya," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/2).

Dalam misi kemanusiaan tersebut, Batik Air menyediakan dan melakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman (disinfectant spray) sesuai prosedur serta menyediakan masker dan alat pelindung diri (APD), sarung tangan (hand gloves) dan cairan/ gel pembersih tangan (hand sanitizer) guna antisipasi serta preventif virus corona yang sedang menjangkit Wuhan.

Semua awak pesawat pun dipastikan mengikuti protokol kesehatan, termasuk karantina sebagaimana yang sudah ditentukan dalam tindakan atau penanganan virus corona.

Berdasarkan SOP, jelasnya, pesawat Airbus 330-300CEO menjalani pembersihan, sterilisasi, penyemprotan, penggantian saringan udara kabin hingga perawatan berkala selama beberapa hari.

"Batik Air berupaya dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan senantiasa mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA