Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama dan Terlengkap Di Dunia, Aplikasi Pet Lover Resmi Dirilis Di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 01 September 2016, 16:48 WIB
Pertama dan Terlengkap Di Dunia, Aplikasi Pet Lover Resmi Dirilis Di Indonesia
rmol news logo Aplikasi Pet Lover pertama dan terlengkap di dunia (PETO) resmi dirilis di Indonesia. Berkat adanya aplikasi PETO ini, memelihara hewan sekarang menjadi lebih seru, semakin mudah dan banyak manfaatnya.

Karena sebelumnya, berdasarkan beberapa penelitian dari Harvard Medical School, National Center for Health Research, dan situs seattletimes.com, memelihara hewan memiliki banyak dampak positif mulai dari fisik, finansial, sampai psikologis bagi sang pemilik.

PETO lahir dari ide sang pendiri Ditya Nandiwardhana ketika sedang melanjutkan studi pascasarjananya di University of Queensland di Australia pada pertengahan tahun 2015. Ditya Nandiwardhana, pengusaha muda properti dan profesional di bidang telekomunikasi ini sejak kecil memang senang memiliki hewan peliharaan dari kelinci, kucing, anjing sampai piranha.

Saat itu, ia mendapati kucing kesayangannya meninggal dunia karena kerap tidak dapat menemukan pasangan untuk kawin. Berdasarkan pengalaman pahitnya tersebut, ia menghubungi rekannya ketika S1 di ITB dulu, Elmo D. Alfared, yang pada saat itu baru saja menyelesaikan studi pasca sarjananya di Malaysia dan di Massachusetts Institute of Technology (MIT) Amerika Serikat untuk bersama-sama mendirikan PETO International (PT PETO) yang bergerak di bidang hewan dan teknologi.

Tujuan mereka adalah membuat solusi berbasis teknologi agar semua pemilik hewan di seluruh dunia tidak perlu kesusahan lagi dalam mengurus hewan-hewan kesayangannya.

"Dengan hadirnya aplikasi PETO ini, flagship product dari PETO International sudah bisa dinikmati oleh kita semua," ucapnya dalam keterangan pers petang ini.

Find Owners Around You
Melalui fitur ini, kita bisa mencari sesama pengguna PETO yang ada di sekitar kita dan menambahkannya sebagai teman berdasarkan; jarak, jenis hewan yang dimiliki, gender hewan, dan bahkan gender pemiliknya.

Chat dengan pet owners
Fitur utama yang berbeda dari chatting platform pada umumnya adalah kita bisa mengirimkan broadcast message ke pemilik hewan terdekat yang relevan yang belum menjadi teman untuk keperluan mendesak bagi hewan kita, seperti penawaran adopsi anak-anak hewan peliharan kita.

Hump Game
Aplikasi ini juga dilengkapi mini-game interaktif dimana kita dapat bermain sebagai hewan peliharaan kita untuk bertemu dan berinteraksi dengan hewan-hewan milik pengguna PETO lainnya.

Rescue
Dengan menggandeng yayasan Animal Defenders, di sini PETO menyediakan platform donasi untuk mendanai kegiatan-kegiatan penyelamatan hewan yang mistreated dan terlantar.

PETO saat ini juga sedang melakukan inisiasi kerjasama untuk mengajak kita bersama-sama mendukung kegiatan melestarikan hewan-hewan yang terancam punah.

"Ke depannya fitur ini juga dapat membantu untuk menemukan hewan-hewan kita yang hilang," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA