Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Bidik Sejumlah Dugaan Korupsi di Pemprov Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 14 Oktober 2024, 15:23 WIB
KPK Bidik Sejumlah Dugaan Korupsi di Pemprov Papua
Ilustrasi Foto/RMOL
rmol news logo KPK saat ini tengah mengusut dugaan korupsi baru di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua. Pengusutan pun sudah dilakukan dengan memanggil saksi-saksi.

"Hari ini KPK menjadwalkan pemeriksaan saksi dugaan tindak pidana korupsi berupa perbuatan melawan hukum atau penyalahgunaan wewenang terkait dana penunjang operasional dan program peningkatan pelayanan kedinasan kepala daerah dan wakil kepala daerah Pemerintah Provinsi Papua," kata Jurubicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto kepada wartawan, Senin, 14 Agustus 2024.

Saksi yang dipanggil hari ini, yakni Gibrael Issak selaku Presiden Direktur PT RDG. Gibrael sendiri sebelumnya juga sudah beberapa kali dipanggil tim penyidik KPK terkait perkara yang menjerat mantan Gubernur Papua, almarhum Lukas Enembe.

Gibrael juga pernah didalami tim penyidik KPK terkait pesawat jet pribadi di perusahaan RDG Airlines yang digunakan untuk membawa uang puluhan miliar ke Singapura oleh Lukas Enembe.

Namun demikian, KPK hingga saat ini belum menjelaskan secara rinci terkait perkara yang sedang ditangani ini, apakah terkait dengan uang makan Lukas yang sempat menjadi sorotan karena nilainya mencapai Rp1 miliar per hari atau lainnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA