Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Umumkan Hasil Analisa Laporan Dugaan Gratifikasi Pekan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 24 September 2024, 21:02 WIB
KPK Umumkan Hasil Analisa Laporan Dugaan Gratifikasi Pekan Ini
Kaesang Pangarep/RMOL
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan mengumumkan hasil analisa laporan gratifikasi putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Jurubicara KPK, Tessa Mahardhika Sugiarto mengatakan, hasil analisa Direktorat Gratifikasi sudah dirapatkan di tingkat pimpinan.

"Untuk rapat pimpinan terkait hal tersebut informasinya sudah dilakukan. Prosesnya saat ini masih penyelesaian administratif," kata Tessa kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (24/9).

Jika proses administrasi sudah selesai kata Tessa, maka hasilnya akan diumumkan kepada publik.

"Mungkin minggu ini bisa disampaikan, saya pikir masyarakat juga menunggu ya hasil analisa laporan dugaan gratifikasi saudara KP (Kaesang Pangarep ini)" pungkas Tessa.

Kaesang yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bersama timnya telah mendatangi KPK untuk memberikan klarifikasi dan mengisi formulir gratifikasi terkait penggunaan pesawat jet pribadi, Selasa siang (17/9). Kaesang mengaku bahwa pesawat yang digunakan untuk pergi ke Amerika Serikat (AS) merupakan milik temannya.

"Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahasa bekennya nebeng lah, nebeng pesawatnya teman saya," kata Kaesang.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA