Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Jamin, Kasus Gratifikasi Keluarga Jokowi Diusut Tuntas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 13 September 2024, 17:10 WIB
KPK Jamin, Kasus Gratifikasi Keluarga Jokowi Diusut Tuntas
Ketua Sementara KPK, Nawawi Pomolango/RMOL
rmol news logo Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak menghentikan proses pengusutan dugaan gratifikasi penggunaan pesawat jet pribadi oleh keluarga Presiden Joko Widodo.

Hal itu dijamin Ketua Sementara KPK, Nawawi Pomolango yang meminta agar KPK terbuka memberikan update perkembangan pengusutan dugaan gratifikasi anak dan menantu Jokowi, Kaesang Pangarep dan Bobby Nasution.

"Kita seperti jadi dicekal mulutnya. Dibekap gitu. Biasakan terbuka selama itu bisa dipertanggungjawabkan," kata Nawawi seperti dikutip RMOL, Jumat (13/9).

Nawawi menjelaskan bahwa, awalnya pihaknya mengusut melalui Direktorat Gratifikasi. Namun karena sudah ada laporan dari masyarakat, maka pihaknya fokus di Direktorat Penerimaan Layanan dan Pengaduan Masyarakat (PLPM)

"Kita terus melakukan itu, memindahkannya kepada direktorat lain yang memang memiliki SOP dalam penanganan ini. Bukan berarti KPK tidak mempunyai kewenangan di dalam penanganan perkara ini. Jadi kita hanya mengalihkan penanganan kepada direktorat yang sudah memiliki SOP dalam penanganan ini. Bukan menghentikan soal penanganan ini," pungkas Nawawi. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA