Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bambang Pacul Soroti Kasus Pembunuhan Haniyah di Batang

Tak Tuntas Sejak 2016

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 06 Agustus 2024, 10:33 WIB
Bambang Pacul Soroti Kasus Pembunuhan Haniyah di Batang
Aparat melakukan proses ekshumasi jenazah Haniyah beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Kasus pembunuhan asisten rumah tangga (ART), Haniyah yang belum rampung sejak 2016 mendapat perhatian Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

"Kalau tak selesai lapor saja ke Komisi III DPR," kata Bambang di Hotel Nirwana, Pekalongan, Senin malam (5/8).

Bambang menyarankan keluarga korban maupun LBH Ansor yang mengawal kasus tersebut bisa melapor ke Senayan. Seperti kasus Vina Cirebon hingga Gregorius Ronald Tannur.

"Ada beberapa kasus yang besar-besar itu ada tiga ya, buktinya bisa kita selesaikan," kata Bambang dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng.

Sebelumnya, Kasatreskrim Polres Batang AKP Imam Muhtadi menyebut, sejak Februari 2024 telah menerbitkan surat perintah untuk penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

“Kami dari Satreskrim sejak Februari 2024 sudah menindaklanjuti dengan menerbitkan surat perintah untuk dipakai di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar Imam.

Pada Jumat, 26 Juli 2024, tim penyidik kembali melakukan olah TKP dan ekshumasi atau bedah kubur untuk mendapatkan bukti tambahan melalui pemeriksaan forensik. 

Ekshumasi yang dilakukan merupakan upaya maksimal dari pihak kepolisian untuk memastikan semua bukti forensik dikumpulkan dan dianalisis dengan cermat. 

Proses ini diharapkan memberikan petunjuk lebih jelas mengenai penyebab kematian Haniyah dan pelaku di balik kasus pembunuhan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA