Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kejagung Kumpulkan Informasi soal Dugaan OTT Kejari Bondowoso

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 16 November 2023, 09:05 WIB
Kejagung Kumpulkan Informasi soal Dugaan OTT Kejari Bondowoso
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI, Ketut Sumedana/Ist
rmol news logo Kejaksaan Agung (Kejagung) masih mengumpulkan informasi terkait operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bondowoso, Jawa Timur. OTT tersebut kabarnya mengamankan enam orang, salah satunya pejabat Kejaksaan Negeri setempat.

"Saya konfirmasi dulu ke bidang teknis mas, saya belum ada informasinya yang akurat," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI, Ketut Sumedana saat dikonfirmasi, Kamis (16/11).

Di sisi lain, Jurubicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri menyebut ada enam orang yang ditangkap.

"Sejauh ini ada enam orang yang ditangkap, di antaranya oknum penegak hukum dan pihak swasta," kata Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis pagi (16/11).

Ali menjelaskan, enam orang itu ditangkap KPK karena diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa pengurusan perkara yang sedang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso.

"Para pihak yang ditangkap sedang dibawa dan dalam perjalanan ke kantor KPK. Perkembangan akan disampaikan," pungkas Ali.

Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi, petugas KPK akan membawa 6 orang yang terjaring tangkap tangan ke Jakarta pada pagi ini. Mereka adalah Kepala Kejari Bondowoso, Puji Triasmoro; Kasi Pidsus Kejari Bondowoso, Alexander Silaen; Staf Pidsus Kejari Bondowoso, Rizki Wira Pratama.

Selanjutnya, Andika Imam Wijaya selaku swasta bersama istrinya, Nisa Rusmita; dan Yosi Setiawan selaku swasta.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA