Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Johnny G Plate Siap Jadi Justice Collaborator Kasus Korupsi BTS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 12 Juni 2023, 20:55 WIB
Johnny G Plate Siap Jadi <i>Justice Collaborator</i> Kasus Korupsi BTS
Johnny G Plate kenakan rompi merah muda khas tahanan Kejagung/Ist
rmol news logo Pengungkapan kasus dugaan korupsi penyediaan menara base transceiver station (BTS) di Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memasuki babak baru.

Kuasa hukum JGP, Achmad Cholidin menjelaskan bahwa Mantan Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Johnny G Plate (JGP) yang saat ini tersangka korupsi BTS bersedia menjadi justice collaborator (JC).

Achmad Cholidin menjelaskan, setiap tersangka pasti menginginkan posisi JC. Johnny, kata Cholidin memiliki hak mengajukan JC demi kepentingan penyidik Kejagung mengungkap perkara seterang-terangnya.

"Siapapun tidak akan menolak (JC) karena reward-nya besar. Makanya, kalau dibilang mau, pasti mau," jelas Cholidin, Senin (12/6).

Meski demikian, Cholidin mengatakan bahwa untuk menjadi JC dalam perkara korupsi ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Nantinya, hakim yang akan menentukan layak tidaknya JC yang diajukan.

Lebih lanjut, Cholidin menjelaskan bahwa kesediaan Johnny menjadi JC, sesuai dengan pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang ingin kasus dugaan korupsi BTS diungkap sampai akarnya.

"Biar kasusya jelas. Hal itu amini oleh pihak keluarga JGP, karena memang keluarga menginginkan adanya keterbukaan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA