Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Asrama Sekolah Kenya Kembali Terbakar, Korban Berjatuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 08 September 2024, 16:17 WIB
Asrama Sekolah Kenya Kembali Terbakar, Korban Berjatuhan
Kebakaran di Sekolah Menengah Atas Putri Isiolo, Kenya pada Sabtu malam, 7 September 2024/Net
rmol news logo Kebakaran di asrama sekolah menengah Kenya kembali terjadi pada Sabtu malam waktu setempat (7/9).

Direktur komunikasi Kabupaten Isiolo Hussein Salesa mengatakan bahwa kebakaran terbaru melanda asrama putri di Sekolah Menengah Atas Putri Isiolo sekitar pukul 08.00 malam.

"Sekitar dua hingga tiga bangunan terbakar. Ada beberapa korban luka tetapi kami tidak dapat memastikan angka pastinya saat ini," ungkapnya, seperti dimuat AFP.

Insiden itu terjadi hanya dua hari setelah kebakaran dahsyat menimpa asrama laki-laki di sekolah menengah Hillside Endarasha Academy hari Kamis  lalu (5/9) hingga menewaskan 21 siswa.

Juru bicara kepolisian nasional Resila Onyango mengatakan kebakaran di asrama putri Isiolo telah berhasil dipadamkan pada Minggu pagi (8/9) dan tiga orang ditemukan mengalami luka ringan.

Ia tidak mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

Beberapa saat setelah kebakaran dipadamkan, polisi, pemadam kebakaran, dan regu penyelamat terlihat menggunakan senter untuk mencari siswa dan barang-barang yang dapat diselamatkan di asrama yang hancur.

Polisi sedang menyelidiki apakah kelalaian atau kecerobohan yang menjadi penyebab tragedi Endarasha, sementara kelompok masyarakat sipil menyuarakan kekhawatiran tentang standar keselamatan di sekolah-sekolah Kenya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA