Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

92 Warga AS Dilarang Masuki Wilayah Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 13:37 WIB
92 Warga AS Dilarang Masuki Wilayah Rusia
Seorang wanita menelepon di depan petugas polisi yang memblokir akses ke Lapangan Merah di pusat kota Moskow pada 2 Maret 2022/AFP
rmol news logo Hubungan diplomatik Rusia dan Amerika Serikat semakin merenggang sejak perang meletus di Ukraina pada Februari 2022 lalu dan pertempuran di perbatasan Kursk baru-baru ini.
HUT 79 RI

Melemahnya hubungan tersebut semakin tampak jelas setelah Kementerian Luar Negeri Rusia menetapkan larangan masuk bagi 92 warga negara Amerika Serikat pada Rabu (29/8).

Dikatakan bahwa orang-orang yang dilarang tersebut di antaranya berprofesi sebagai jurnalis, pengacara, dan pimpinan perusahaan industri militer utama Amerika.

"Daftar mencakup 14 karyawan Wall Street Journal, lima jurnalis New York Times, dan empat dari Washington Post," ungkap laporan Reuters.

Kementerian mengaku menargetkan jurnalis terkenal di AS karena diduga terlibat dalam produksi informasi palsu terkait militer Rusia dan perang Ukraina.

"Ini bagian dari respons terhadap tindakan Russophobia pemerintahan Biden, yang sebagian besar berupa sanksi besar-besaran terhadap politisi, tokoh bisnis, ilmuwan, dan jurnalis Rusia," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA