Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Modi Beri Ucapan Selamat untuk Pemimpin Baru Bangladesh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 09 Agustus 2024, 12:17 WIB
Modi Beri Ucapan Selamat untuk Pemimpin Baru Bangladesh
Perdana Menteri India, Narendra Modi/Reuters
rmol news logo Resmi dilantik sebagai pemimpin sementara Bangladesh pada Kamis (8/8), Muhammad Yunus mendapat ucapan selamat dari Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Dalam sebuah unggahan di platform media sosial X, Modi menyatakan bahwa India mengakui pengangkatan Yunus dan bersedia melanjutkan kerja sama dengan Bangladesh.

"Ucapan selamat saya kepada Profesor Muhammad Yunus atas tanggung jawab barunya. India tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan Bangladesh guna memenuhi aspirasi bersama kedua bangsa kita untuk perdamaian, keamanan, dan pembangunan," cuit Modi.

Yunus diangkat menggantikan Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina yang mundur dari jabatannya dan kabur dengan helikopter militer ke India awal pekan ini.

Penunjukkan terhadap peraih Nobel Perdamaian itu juga didukung oleh gerakan demonstran Mahasiswa yang mendalangi aksi protes mematikan selama berminggu-minggu di Bangladesh dan mengakibatkan lebih dari 400 nyawa melayang.

India sebagai tuan rumah pengasingan Hasina tampaknya mengambil langkah hati-hati dalam menanggapi kerusuhan dan gejolak politik di Bangladesh.

New Delhi tidak secara resmi mengaku melindungi Hasina, menunjukkan bahwa negara ini berusaha menjaga hubungannya tetap berlanjut dengan pemerintahan baru di Bangladesh.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA