Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Iduladha, Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei Ampuni 2.654 Tahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 18 Juni 2024, 12:49 WIB
Sambut Iduladha, Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei Ampuni 2.654 Tahanan
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei/Net
rmol news logo Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei setuju mengampuni dan meringankan hukuman 2.654 narapidana di negara itu.

Wakil Kepala Kehakiman Iran Sadeq Rahimi mengatakan, pengampunan juga berlaku pada 30 warga negara asing dan 53 orang yang dihukum karena tuduhan keamanan.

"Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei telah setuju untuk mengampuni atau meringankan hukuman 2.654 narapidana di negara itu," ujarnya, seperti dikutip dari Kantor Berita Resmi IRNA pada Selasa (18/6).

Dikatakan Rahimi, pengampunan baru akan diberikan setelah disetujui oleh Ketua Kehakiman Iran Gholamhossein Mohseni-Ejei.

Para narapidana tersebut dihukum di pengadilan publik dan Pengadilan Revolusi Islam, Organisasi Peradilan Angkatan Bersenjata, dan Organisasi Hukuman Diskresi Negara.

Rahimi mengatakan 29 dari mereka yang hukumannya diringankan telah dijatuhi hukuman mati, dan menambahkan bahwa hukuman mereka telah dikurangi menjadi hukuman penjara.

Pemimpin Iran secara teratur memberikan grasi kepada tahanan pada acara-acara khusus sesuai dengan hak yang diberikan kepadanya berdasarkan Pasal 110 konstitusi Iran.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA