Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Petinggi Militer Hizbullah Tewas Dibom Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 12 Juni 2024, 09:16 WIB
Petinggi Militer Hizbullah Tewas Dibom Israel
Foto menunjukkan Komandan Hizbullah Wissam Hasan Tawil dan Komandan Sami Abdallah yang dilaporkan meninggal oleh serangan udara Israel pada Selasa, 11 Juni 2024/Net
rmol news logo Serangan udara Israel di wilayah Lebanon Selatan mengakibatkan tewasnya salah satu petinggi militer Hizbullah pada Selasa (11/6).

Sumber militer Lebanon mengungkap, komandan militer yang meninggal tersebut ialah Sami Abdallah, juga dikenal sebagai Abu Taleb.

"Dia adalah orang paling penting di Hizbullah yang terbunuh hingga saat ini sejak dimulainya perang Israel-Hamas di Jalur Gaza," ungkap laporan tersebut, seperti dimuat AFP.

Dikatakan bahwa serangan udara Israel menghantam kota Jouaiyya, 15 kilometer (sembilan mil) dari perbatasan Israel, menewaskan Abdallah dan tiga orang lainnya.

Hizbullah kemudian mengumumkan kematian pejuang kedua, dan sumber yang dekat dengan gerakan Muslim Syiah mengidentifikasi dia sebagai Mohammad Hussein Sabra, juga dikenal sebagai Baqer.

Hizbullah, sekutu Hamas, hampir setiap hari saling baku tembak dengan pasukan Israel sejak perang Gaza dimulai, yang dipicu oleh serangan Hamas pada 7 Oktober.

Baku tembak antara Hizbullah dan pasukan Israel semakin intensif dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan banyak kebakaran hutan di kedua sisi perbatasan.

Pada Selasa malam (11/6), tentara Israel menuduh Hizbullah meluncurkan 50 rudal di Dataran Tinggi Golan, sehingga memicu kebakaran.

Kekerasan lintas batas selama lebih dari delapan bulan telah menewaskan sedikitnya 467 orang di Lebanon, termasuk hampir 90 warga sipil.

Pihak berwenang Israel mengatakan sedikitnya 15 tentara mereka tewas dalam pertempuran itu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA