Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iran Kutuk Serangan Brutal di Bamiyan Afghanistan yang Tewaskan Turis Asing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 18 Mei 2024, 15:31 WIB
Iran Kutuk Serangan Brutal di Bamiyan Afghanistan yang Tewaskan Turis Asing
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Nasser Kan'ani/Net
rmol news logo Pemerintah Iran mengutuk keras serangan teroris yang terjadi di tempat wisata pegunungan Bamiyan, Afghanistan, yang menargetkan turis asing dan warga sipil.

"Kami mengutuk serangan teroris di kota Bamiyan, Afghanistan, terhadap turis asing dan warga sipil," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Nasser Kanani dalam pernyataannya, pada Sabtu (18/5).

Dikutip dari Mehr News, Kan'ani juga menyampaikan simpatinya kepada keluarga para korban dan berharap korban luka segera pulih.

Serangan brutal yang terjadi pada Jumat malam waktu setempat itu melibatkan sejumlah pria bersenjata yang menewaskan seorang warga Afghanistan dan tiga turis asal Spanyol di provinsi Bamiyan, Afghanistan tengah.

Akibat insiden tragis itu, empat warga negara asing lainnya dan tiga warga Afghanistan juga terluka dalam serangan tersebut.

Sampai saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan larut malam itu.

Namun kejadian ini telah menambah daftar panjang serangan kekerasan di Afghanistan, yang menimbulkan keprihatinan internasional mengenai situasi keamanan di negara tersebut.

Bamiyan sendiri dikenal sebagai salah satu tujuan wisata utama Afghanistan dengan situs Warisan Dunia UNESCO yang kini kembali menjadi sorotan akibat serangan mematikan ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA