Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Berhenti Kirim Amunisi Senjata ke Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 06 Mei 2024, 19:32 WIB
AS Berhenti Kirim Amunisi Senjata ke Israel
Ujung peluru artileri 155mm/Net
rmol news logo Untuk pertama kalinya sejak perang Gaza dimulai, Amerika Serikat dikabarkan telah menghentikan pengiriman amunisinya ke Israel.

Kabar itu diungkap oleh surat kabar Axios pada Senin (6/5), merujuk pada sumber-sumber pejabat penting Israel.

"Sejak pekan lalu, Amerika Serikat telah menghentikan pengiriman amunisi buatan ke Israel," tulis Axios.

Laporan tersebut muncul ketika Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menghadapi gelombang protes mahasiswa pro-Palestina di kampus-kampus Amerika.

Pada hari Jumat (3/5), beberapa anggota Partai Demokrat di DPR AS mendesak Biden untuk menghentikan pengiriman senjata jika Israel tetap menyerang Rafah, Gaza.

Mengutip laporan AFP, sebuah surat yang ditandatangani oleh 86 anggota Kongres dari Partai Demokrat telah dikirim ke Gedung Putih isinya berupa desakan agar Biden mengambil sikap lebih tegas terhadap Israel.

Para anggota parlemen menyuarakan keprihatinan serius mengenai tindakan pemerintah Israel yang diduga sengaja menahan bantuan kemanusiaan.

Surat itu mengatakan penghentian pendanaan AS tidak boleh mencakup sistem pertahanan rudal seperti Iron Dome. Mereka yang menandatangani surat tersebut termasuk anggota Partai Demokrat di Komite Angkatan Bersenjata DPR dan Komite Urusan Luar Negeri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA