Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persemakmuran Dominika Nilai Otonomi Sahara Satu-satunya Solusi Realistis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 23 April 2024, 13:06 WIB
Persemakmuran Dominika Nilai Otonomi Sahara Satu-satunya Solusi Realistis
Menteri Luar Negeri Maroko Nasser Bourita dan Menteri Luar Negeri Persemakmuran Dominika Vince Henderson/Ist
rmol news logo Dominika atau yang mempunyai nama resmi Persemakmuran Dominika menegaskan kembali dukungan terhadap integritas teritorial dan kedaulatan Kerajaan Maroko, termasuk di dalamnya Sahara.

Dukungan itu disampaikan melalui Komunike Bersama yang dikeluarkan setelah pertemuan antara Menteri Luar Negeri Maroko Nasser Bourita dan Menteri Luar Negeri Persemakmuran Dominika Vince Henderson di Rabat pada Senin (22/4).

Lewat Komunike Bersama itu, Henderson menegaskan kembali dukungan negaranya terhadap rencana otonomi yang diajukan oleh Maroko terhadap Sahara pada tahun 2007.

Henderson menyebut itu merupakan satu-satunya solusi yang kredibel, serius, dan realistis untuk menyelesaikan perselisihan mengenai Sahara.

Ia juga memuji upaya Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), dengan menyebutnya sebagai upaya untuk mencapai solusi yang realistis, praktis, dan langgeng terhadap konflik di kawasan tersebut.

Sebagai anggota Organisasi Negara-negara Karibia Timur (OECS), Persemakmuran Dominika kemudian menyambut baik pembukaan Kedutaan Besar OECS di Rabat pada 18 Oktober 2018 dan Konsulat Jenderal di Dakhla pada 31 Maret 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA