Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Idulfitri Presiden Iran: Dukung Palestina adalah Kewajiban Moral Umat Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 10 April 2024, 08:00 WIB
Pesan Idulfitri Presiden Iran: Dukung Palestina adalah Kewajiban Moral Umat Islam
Presiden Iran Ebrahim Raisi/ Net
rmol news logo Dukungan untuk Palestina kembali disuarakan oleh Presiden Iran Ebrahim Raisi.

Dalam pesannya menyambut Hari Raya Idulfitri, Raisi mendesak umat Islam di seluruh dunia untuk mendukung warga Palestina, terutama mereka yang berada di garis depan dalam memerangi pendudukan rezim Zionis dan kejahatan yang sedang berlangsung di Gaza.

"Mendukung Palestina bukan hanya kewajiban agama tetapi juga kewajiban moral umat Islam dan merupakan hati nurani umat manusia," kata Raisi, dikutip dari IRNA, Rabu (10/4).

"Di hari yang penuh berkah ini, saya berdoa kepada Tuhan atas kemenangan seluruh umat Islam di seluruh dunia, khususnya masyarakat Gaza dan Palestina, yang masih menjadi sasaran penindasan dan kekerasan rezim pendudukan Zionis," kata Raisi.

Ia juga mengucapkan selamat Idulfitri kepada para pemimpin dan masyarakat negara-negara Islam.

Momen Idulfitri yang penuh berkah, kata Raisi, merupakan wujud ketaatan dan pengabdian serta keagungan jiwa manusia. Ini adalah momen pahala bagi yang berpuasa dan berusaha menjadi hamba yang shaleh, serta melalui doa dan ibadah di bulan suci.

"Ramadan membersihkan keberadaan mereka dari kotoran dengan mengolah dan mempercantik jiwa mereka dan mengambil langkah menuju kesempurnaan dan kedekatan dengan Tuhan," kata Raisi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA