Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netanyahu Kirim Dua Delegasi Senior Israel ke AS, Siap Bahas Rafah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 28 Maret 2024, 13:55 WIB
Netanyahu Kirim Dua Delegasi Senior Israel ke AS, Siap Bahas Rafah
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Emosi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tampaknya sudah mulai mereda karena dia akhirnya setuju mengirim delegasi ke Washington, Amerika Serikat untuk membahas rencana serangan Rafah.

Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre pada Kamis (28/3) mengatakan bahwa Kantor PM Netanyahu berencana mengirim dua orang pejabat senior Israel paling cepat minggu depan.

"Kantor Perdana Menteri telah setuju untuk menjadwalkan ulang pertemuan yang didedikasikan untuk Rafah,” ujar Jean-Pierre, seperti dimuat Al-Mayadeen.

Keputusan Netanyahu cukup mengejutkan, karena pada Senin (25/3) dia baru saja membatalkan perjalanan delegasi ke AS sebagai aksi protes karena Washington gagal memveto resolusi Dewan Keamanan PBB tentang gencatan senjata Gaza.

Pemungutan suara DK PBB digelar awal pekan ini. Alih-alih memveto resolusi tersebut, AS malah abstain.

Keputusan itu memicu kemarahan di kalangan pemimpin Israel, dan Netanyahu mengecam sekutu-sekutunya karena dituduh meninggalkan Israel di PBB.

"Anda tidak bisa mengatakan Anda mendukung tujuan Israel untuk menghancurkan Hamas dan kemudian menentang Israel ketika mereka mengambil tindakan yang diperlukan,” ujar Netanyahu setelah pemungutan suara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA