Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tank-tank Israel Kepung Rumah Sakit Nasser Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 27 Maret 2024, 11:40 WIB
Tank-tank Israel Kepung Rumah Sakit Nasser Gaza
Rumah sakit Nasser di Khan Younis, Gaza Selatan/Net
rmol news logo Rumah sakit Nasser di Khan Younis, Gaza Selatan telah dikepung oleh tank dan kendaraan lapis baja milik militer Israel (IDF).

Para saksi yang ada di RS Nasser pada Rabu (27/3) mengaku mendengar suara tembakan, namun belum ada serangan yang dilakukan.

Kementerian Kesehatan Gaza yang dikelola Hamas mengatakan pasukan Israel menembakkan peluru dan melakukan serangan di sekitar RS, tempat ribuan pengungsi berlindung.

"Ribuan pengungsi masih berada di dalam rumah sakit. Mereka tidak mempunyai cukup air minum, makanan dan susu formula, dan hidup mereka dalam bahaya," ungkap laporan tersebut, seperti dimuat AFP.

Selama sembilan hari terakhir, pasukan Israel terlibat dalam pertempuran sengit di dalam dan sekitar Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza, yang merupakan rumah sakit terbesar di wilayah tersebut.

IDF mengklaim telah membunuh 170 militan Palestina di sana dan menangkap ratusan lainnya.

Federasi Internasional Masyarakat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) mengatakan rumah sakit telah berubah menjadi medan pertempuran.

Selain RS Nasser, IFRC mengatakan RS Al-Amal di Khan Younis juga tidak berfungsi setelah pasukan Israel mengevakuasi dan memblokir pintu masuk.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA