Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Simulasi Perang, Kim Jong Un Kendarai Tank Tempur Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 14 Maret 2024, 16:43 WIB
Ikut Simulasi Perang, Kim Jong Un Kendarai Tank Tempur Baru
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un duduk di dalam tank selama simulasi perang yang melibatkan unit tank pada Rabu, 13 Maret 2024/Net
rmol news logo Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un menjadi sorotan setelah mengikuti simulasi perang bersama dan mengendari tank tempur baru.

Mengutip kantor berita resmi KCNA pada Kamis (14/3), Kim mengaku sangat puas dengan tank tersebut karena berhasil menunjukkan performa luar biasa selama pelatihan.

“Simulasi perang ini dirancang untuk memeriksa kemampuan tempur awak tank dan membuat mereka terbiasa dengan aksi tempur pada berbagai misi taktis," ungkap Kim.

Dalam latihan militer tersebut, Kim didampingi oleh para pejabat senior termasuk Menteri Pertahanan Kang Sun Nam.

Foto yang diunggah KCNA menunjukkan Kim dengan kepala mengintip keluar dari sebuah tank dan disebutkan bahwa dia sendiri yang mengendari tank tersebut.

Sementara itu, foto-foto lain menunjukkan Kim mengenakan jaket kulit dan dikelilingi pasukan, serta tank berbendera Korea Utara yang meledakkan amunisi di sebuah lapangan.

Simulasi perang Korea Utara dilakukan di tengah gelaran latihan militer gabungan "Freedom Shield" antara Korea Selatan dan Amerika Serikat yang berakhir hari Kamis (14/3).

Korea Selatan mengatakan pasukan gabungan telah melakukan latihan tembak  di sebuah pangkalan pelatihan di kota Pocheon dalam seminggu terakhir.

Korea Utara telah lama mengutuk latihan militer tersebut sebagai latihan perang, sementara Seoul menggambarkan latihan tersebut sebagai murni pertahanan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA