Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

242,6 Ton Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Gaza Tiba di Mesir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 14 Februari 2024, 13:27 WIB
242,6 Ton Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Gaza Tiba di Mesir
Serah terima bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Gaza kepada Field Officer Bulan Sabit Merah Mesir (BSMM) pada Selasa, 13 Februari 2024/Net
rmol news logo Bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk masyarakat Gaza kembali dikirimkan, dan saat ini sudah tiba di Mesir.

Mengutip laporan Kementerian Luar Negeri RI pada Rabu (14/2), bantuan terbaru yang dikirimkan berupa barang dengan berat 242,6 ton atau senilai lebih dari 1,5 juta dolar AS.

Dikatakan Kemlu, bantuan itu diangkut menggunakan kapal bantuan rumah sakit TNI KRl Radjiman Wedyodiningrat (RJW-992) dan operasinya dipimpin oleh Komandan Kolonel Pelaut Bayu Dwi Wicaksono.

Setibanya di Mesir, kedatangan KRI RJW-992 disambut baik oleh Kedutaan Besar RI di Kairo.

"KRI RJW-992 yang tiba di Pelabuhan Al Arish Mesir, Provinsi Sinai Utara Mesir pada Selasa (13/2) pukul 08.00 waktu setempat," ungkap Kemlu RI.

Bantuan kemanusiaan diserahterimakan oleh Komandan Satgas Port Visit 2024 TNI AL, Laksamana Pertama TNI Sumarji Bimoaji kepada Mr. Ahmad Ali Al Buhaeri, Field Officer Bulan Sabit Merah Mesir (BSMM) di Al Arish.

Tim BSMM selanjutnya akan mengangkut barang bantuan tersebut menggunakan 30 truk dari Al Arish menuju Gaza.

Terakhir, barang bantuan akan diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Palestina di Gaza untuk didistribusikan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA