Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedubes AS di Zona Hijau Irak Jadi Sasaran Tembakan Roket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 08 Desember 2023, 13:45 WIB
Kedubes AS di Zona Hijau Irak Jadi Sasaran Tembakan Roket
Kedutaan Besar AS di Zona Hijau, Baghdad, Irak/Net
rmol news logo Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Zona Hijau, Baghdad, Irak menjadi sasaran roket yang ditembakkan saat Jumat pagi (8/12) waktu setempat.

Menurut seorang pejabat keamanan Irak, tiga roket mendarat di pinggiran gedung pemerintahan dan diplomatik di distrik tersebut.

Seorang pejabat militer AS mengatakan alarm telah berbunyi dan kemungkinan suara dampak terdengar di dekat Kedutaan AS dan pangkalan Union III, tempat pasukan dari koalisi anti-ekstremis internasional ditempatkan.

Dikutip AFP, sebanyak sepuluh rudal ditembakkan ke arah Zona Hijau Baghdad, dan beberapa di antaranya ditujukan ke kompleks Kedutaan Besar AS. Di dekat kedutaan, sirene berbunyi.

Pada pekan lalu, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Perdana Menteri Irak Mohammed Al-Sudani berbicara melalui telepon tentang kewajiban Irak untuk melindungi semua fasilitas personel AS.

Blinken menekankan bahwa pemerintah Irak harus secara aktif mengejar mereka yang bertanggung jawab atas serangan terhadap tentara AS di dalam perbatasannya.

Al-Sudani, di sisi lain, menggarisbawahi sepanjang pembicaraan bahwa kedaulatan Irak dilanggar oleh peristiwa pemboman AS di Jurf al-Nasr dan menegaskan kembali penolakan keras Irak terhadap serangan apa pun di wilayahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA