Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahap Awal Pembebasan Sandera Antara Israel dan Hamas Dilakukan Jumat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 23 November 2023, 11:53 WIB
Tahap Awal Pembebasan Sandera Antara Israel dan Hamas Dilakukan Jumat
Kondisi Gaza setelah dibombardir oleh Israel/Net
rmol news logo Pembebasan sandera antara Israel dan Hamas tidak akan dilakukan sebelum hari Jumat (24/11). Hal itu berdasarkan kesepakatan gencatan senjata yang setujui semua pihak.

Begitu yang disampaikan oleh Penasihat Keamanan Nasional Israel Tzachi Hanegbi dalam sebuah pernyataan pada Kamis (23/11).

Pada Rabu pagi (22/11), Israel dan Hamas sepakat untuk melakukan gencatan senjata di Gaza setidaknya selama empat hari untuk membiarkan bantuan kemanusiaan masuk.

Kesepakatan juga termasuk membebaskan sedikitnya 50 sandera yang ditahan oleh Hamas dengan imbalan pembebasan setidaknya 150 warga Palestina yang dipenjara di Israel.

"Negosiasi mengenai pembebasan sandera terus berjalan. Tahap awal pembebasan akan dilakukan sesuai dengan kesepakatan awal kedua belah pihak, dan tidak sebelum hari Jumat," ujar Hanegbi, seperti dikutip Al Arabiya.

Menurut media Israel, ada penundaan 24 jam dalam waktu dimulainya gencatan senjata karena tidak ditandatangani oleh Hamas dan pihak Qatar sebagai mediator.

Awalnya, media menyebut kemungkinan tahap awal pembebasan sandera dilakukan pada Kamis, seiring dengan berlakunya gencatan senjata.

Di samping itu, media Israel juga menyebut Tel Aviv belum menerima nama-nama sandera yang akan dibebaskan oleh Hamas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA