Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survey: Mayoritas Warga Israel Tolak Invasi ke Gaza

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 14:59 WIB
Survey: Mayoritas Warga Israel Tolak Invasi ke Gaza
Serangan udara Israel ke Gaza/Net
rmol news logo Mayoritas warga Israel tidak sepakat dengan rencana invasi ke Gaza di tengah semakin banyaknya korban jiwa yang berjatuhan.

Sebuah jajak pendapat yang diterbitkan surat kabar Maariv pada Jumat (27/10) menunjukkan, 29 persen warga Israel sepakat untuk meningkatkan serangan darat skala besar ke Gaza. Sementara 49 persen memilih lebih baik menunggu, dan 22 persen ragu-ragu.

Hasil survey tersebut sangat kontras dengan 65 persen warga Israel mendukung invasi pada 19 Oktober 2023.

"Dari rincian jawaban yang ada, terlihat bahwa tidak ada pembagian berdasarkan kubu politik atau demografi, dan hampir dapat dipastikan bahwa perkembangan mengenai sandera, yang kini menjadi agenda utama, mempunyai pengaruh yang besar dan berdampak pada perubahan ini (menurut opini)," tulis Maariv, seperti dimuat Reuters.

Sejak Hamas meluncurkan Operasi Badai Al Aqsa pada 7 Oktober 2023, Israel melancarkan serangan balasan dan bersumpah untuk membinasakan Hamas.

Sementara itu, Hamas menyandera sekitar 200 orang. Namun Hamas membebaskan empat sandera selama seminggu terakhir. Sedangkan  sekitar 50 sandera tewas dalam serangan Israel di Gaza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA