Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Anugerahi Dua Ilmuwan India-Amerika Penghargaan Tertinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 26 Oktober 2023, 10:37 WIB
AS Anugerahi Dua Ilmuwan India-Amerika Penghargaan Tertinggi
Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Ashok Gadgil/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menganugerahi Medali Teknologi dan Inovasi Nasional dan Medali Sains Nasional kepada dua ilmuwan India-Amerika.

Ashok Gadgil mendapat Medali Teknologi dan Inovasi Nasional, sementara Subra Suresh meraih Medali Sains Nasional. Penghargaan tersebut diberikan kepada keduanya di Gedung Putih pada Selasa (24/10).

Biden juga memberikan penghargaan kepada para ilmuwan, teknolog, dan inovator terkemuka Amerika pada upacara penghargaan tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan kepada para ilmuwan yang membuat penemuan berjasa, seperti bisa menyelamatkan nyawa, membantu melawan epidemi, meningkatkan ketahanan pangan, hingga meningkatkan aksesibilitas.

"Penghargaan ini dianugerahkan oleh Presiden Amerika Serikat kepada individu yang berhak mendapatkan pengakuan khusus atas kontribusinya yang luar biasa dalam bidang biologi, ilmu komputer, ilmu pendidikan, teknik, geosains, ilmu matematika dan fisika, serta ilmu sosial, perilaku, dan ekonomi, dalam bidang pelayanan. kepada NATO,” kata Gedung Putih.

Gedung Putih mengatakan, temuan-temuan tersebut dapat membantu mengatasi permasalahan yang menantang dan memberikan solusi inovatif bagi masyarakat Amerika dan komunitas di seluruh dunia.

Prestasi yang dicapai oleh para penerima penghargaan telah memajukan kepemimpinan Amerika dalam sains, teknologi, dan inovasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA