Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Spanyol Dorong Pemerintah Seret Netanyahu ke Pengadilan Kriminal Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 18 Oktober 2023, 12:39 WIB
Menteri Spanyol Dorong Pemerintah Seret Netanyahu ke Pengadilan Kriminal Internasional
Menteri Sosial Spanyol, Ione Belarra/Net
rmol news logo Menteri Sosial Spanyol, Ione Belarra mendorong pemerintah mengajukan petisi kepada Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) untuk membuka penyelidikan kejahatan perang terhadap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Lewat pernyataan yang dirilis pada awal pekan ini, Belarra mengatakan serangan udara Israel ke Jalur Gaza bukan hanya telah banyak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan, namun juga memblokade bantuan kemanusiaan yang dibutuhkan.

“Menggunakan pembunuhan mengerikan terhadap warga sipil Israel oleh faksi bersenjata Palestina sebagai alasan untuk membenarkan kejahatan Israel secara umum dan pembantaian di Gaza pada khususnya tidak dapat diterima,” kata Belarra yang memimpin partai sayap kiri Podemos di Spanyol.

Untuk itu, Belarra mengajak koalisi pemerintah, Partai Sosialis, untuk bekerja sama mengajukan petisi atas nama pemerintah Spanyol untuk menyelidiki kejahatan perang yang dilakukan oleh Netanyahu.

Dalam pernyataannya, Belarra juga menyoroti segera dilakukan upaya-upaya untuk melindungi warga sipil dan mengakhiri kekerasan.

Israel bukan negara anggota ICC, namun jaksa penuntut utama pengadilan yang berbasis di Belanda mengatakan kejahatan perang yang dilakukan oleh Hamas dan pemerintah Israel berada di bawah yurisdiksi badan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA