Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia akan Berlakukan Perjalanan Bebas Visa untuk Negara-negara Amerika Latin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 02 Oktober 2023, 10:11 WIB
Rusia akan Berlakukan Perjalanan Bebas Visa untuk Negara-negara Amerika Latin
Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pidato saat pembukaan konferensi parlemen internasional Rusia - Amerika Latin di Pillar Hall House of Unions di Moskow, Rusia, Jumat, 29 September 2023/Net
rmol news logo Rusia ingin hubungannya dengan Amerika Latin semakin erat dan bergerak menuju perjalanan bebas visa.

Dalam pertemuan di Konferensi Parlemen Internasional Pertama “Rusia – Amerika Latin", Direktur Departemen Amerika Latin Kementerian Luar Negeri Rusia Alexander Shchetinin mengatakan, langkah itu sebagai tujuan yang harus bisa  sesuai dengan topik di hari ketiga konferensi, Minggu (1/10) yaitu kerja sama ekonomi yang setara dan saling menguntungkan.

“Ini adalah tugas yang kami tetapkan untuk diri kami sendiri, dan saya pikir kami akan mencapainya,” kata diplomat tersebut ketika ditanya tentang rencana Rusia untuk memperkenalkan perjalanan bebas visa ke semua negara di Amerika Latin.

“Kami akan bergerak menuju penghapusan visa dengan negara-negara Karibia,” tambahnya.

Bentuk kerja sama lain adalah Bank Sentral Rusia bekerja sama dengan negara-negara Amerika Latin akan memperkenalkan kartu Mir Rusia.

Saat ini, kartu bank yang terhubung dengan sistem pembayaran Mir Rusia diterima di Kuba, Venezuela, Abkhazia, Armenia, Belarus, Vietnam, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Tajikistan, Korea Selatan, dan Ossetia Selatan.

Konferensi Parlemen Internasional Pertama Rusia-Amerika Latin diluncurkan pada Jumat (29/9) dan berlangsung hingga Senin (2/10) dengan partisipasi lebih dari separuh negara Amerika Latin.

Dikutip dari TASS, lebih dari 200 peserta, termasuk anggota parlemen dari berbagai negara di Amerika Latin dan Kawasan Karibia, perwakilan komunitas ahli, tokoh masyarakat dan diplomat, berpartisipasi dalam Konferensi ini.

Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pidato pembukaan pada Jumat mengatakan, Moskow selalu siap mendukung dan mengembangkan kerja sama bilateral dengan Amerika Latin. Selain untuk kepentingan kedua belah pihak, hal itu semata untuk membuat Amerika Latin menjadi lebih kuat dan mandiri. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA