Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemlu: Tidak Ada Korban WNI dalam Banjir Bandang New York

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 01 Oktober 2023, 21:58 WIB
Kemlu: Tidak Ada Korban WNI dalam Banjir Bandang New York
Banjir di New York, Amerika Serikat/Net
rmol news logo Banjir bandang yang melanda kota metropolitan New York City dan sekitarnya di Amerika Serikat telah melumpuhkan aktivitas dan kegiatan masyarakat.

Banjir yang melanda pada Jumat (29/9) ini berdampak pada melambatnya pelayanan transportasi publik, seperti busway dan bus. Hujan juga menunda sekitar 1.000 penerbangan dari Bandara John F. Kennedy, La Guardia, dan Newark.

Dalam keterangan yang dirilis pada Minggu (1/10), Konsulat Jenderal RI (KJRI) New York mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan komunitas masyarakat Indonesia.

"Hingga saat ini tidak ada WNI yang menjadi korban banjir bandang tersebut," lanjut KJRI New York.

"KJRI juga telah sampaikan imbauan kepada masyarakat Indonesia untuk berhati-hati, selalu memantau informasi dari otoritas lokal dan dlm keadaan darurat segera hubungi 911 dan hotline KJRI New York +1 347 806 9279," tambah pernyataan tersebut.

Gubernur negara bagian New York, Kathy Hochul, mengumumkan keadaan darurat sebagai respons terhadap hujan lebat dan banjir di Kota New York, Hudson Valley, dan Long Island. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA