Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Bantu Korban Gempa, Korea Selatan Pastikan Warganya di Maroko Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 11 September 2023, 09:09 WIB
Siap Bantu Korban Gempa, Korea Selatan Pastikan Warganya di Maroko Aman
Seorang pria menggendong anak laki-laki saat berjalan melewati rumah-rumah yang hancur akibat gempa bumi di desa pegunungan Tafeghaghte, barat daya Marrakesh, Maroko, pada 9 September 2023/Yonhap.
rmol news logo Pemerintah Korea Selatan (Korsel) menyatakan siap bekerja sama dengan Maroko dan komunitas internasional untuk memberikan dukungan yang diperlukan setelah negara Afrika Utara itu diguncang bencana gempa akhir pekan lalu.

Dalam pernyataan yang dirilis Minggu (10/9), Kementerian Luar Negeri Korsel menyampaikan belasungkawa kepada masyarakat Maroko yang terkena dampak gempa, menyusul ungkapan duka cita yang disampaikan Menteri Luar Negeri Korea Selatan Park Jin sehari sebelumnya.

Gempa berkekuatan 6,8 melanda Maroko pada Jumat malam (8/9), dengan laporan terbaru menyebutkan korban tewas lebih dari 2.000 orang.

Kedutaan Besar Korea Selatan di Maroko mengatakan belum ada laporan warganya yang tewas, sementara pihaknya terus memantau situasi karena beberapa wilayah yang terkena dampak mengalami gangguan komunikasi.

Yonhap melaporkan, sekitar 360 warga Korea Selatan tinggal di Maroko, dan sebagian besar tinggal di Rabat dan Casablanca.

Para pejabat mengatakan, sebanyak 77 warga Korea Selatan yang berada di Maroko sejak pekan lalu untuk mengambil bagian dalam pertemuan Dewan Geopark Global UNESCO tetap aman, dan mereka diharapkan dapat pulang ke rumah mulai Selasa (12/9). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA