Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kebakaran Besar Lahap Gedung di Johannesburg, 58 Orang Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 15:02 WIB
Kebakaran Besar Lahap Gedung di Johannesburg, 58 Orang Tewas
Gedung berlantai lima yang terlihat menghitam akibat kebakaran yang terjadi di Johannesburg, Afrika Selatan, pada Kamis, 31 Agustus 2023/AFP
rmol news logo Kebakaran besar melahap sebuah gedung lima lantai di pusat kota Johannesburg, Afrika Selatan pada Kamis (31/8) pagi waktu setempat.

Berdasarkan laporan media lokal dan para petugas darurat, peristiwa ini telah menyebabkan 58 orang  tewas dan lebih dari 40 orang mengalami luka-luka.

Juru bicara Layanan Manajemen Darurat Johannesburg, Robert Mulaudzi, menyatakan bahwa operasi penyelamatan dan pencarian masih terus diluncurkan, dengan kemungkinan jumlah korban tewas akan terus bertambah.

"Sekitar 43 orang terluka, beberapa di antaranya menderita karena menghirup asap, dan telah dibawa untuk perawatan di rumah sakit setempat," kata Mulaudzi.

Seperti dikutip TRT World, meskipun upaya pemadaman api telah dilakukan, namun asap dikabarkan masih terlihat keluar dari jendela-jendela gedung yang telah menghitam akibat kebakaran tersebut.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab dari kebakaran tersebut. Namun, bangunan ini diketahui merupakan tempat pemukiman informal yang dulunya digunakan sebagai kawasan bisnis pusat ekonomi Afrika Selatan.

Para saksi melaporkan bahwa ada sekitar 200 orang, sebagian besar para tunawisma, yang menghuni gedung itu tanpa perjanjian sewa formal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA