Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Topan Lan Paksa Jepang Batalkan 800 Jadwal Penerbangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 15 Agustus 2023, 09:32 WIB
Topan Lan Paksa Jepang Batalkan 800 Jadwal Penerbangan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Jepang membatalkan hampir 800 jadwal penerbangan, sementara puluhan ribu rumah kehilangan aliran listrik ketika Topan Lan mendarat pada Selasa pagi (15/8) waktu setempat.

Mendekati dari Samudra Pasifik, Topan Lan mendarat di ujung selatan prefektur Wakayama, sekitar 400 km barat daya Tokyo.

NHK melaporkan, Japan Airlines Co membatalkan lebih dari 250 penerbangan, berdampak pada 25.800 penumpang. Sedangkan ANA Holdings membatalkan 310 penerbangan pada Selasa, yang dikatakan akan berdampak pada 24.600 penumpang.

Pemadaman listrik melanda hampir 90 ribu rumah tangga di Jepang tengah dan barat.  Seven & i mengatakan sekitar 210 gerai toko swalayan 7-Eleven ditutup untuk memastikan keamanan.

"Mohon berhati-hati terhadap tanah longsor, gelombang air di daerah dataran rendah, sungai yang meluap dan banjir, serta angin kencang," imbau Badan Meteorologi Jepang.

Topan Lan mendarat di Jepang setelah Topan Khanun. Tayangan televisi menunjukkan sungai-sungai mengalir deras dan hampir meluap.

Topan Lan memiliki kecepatan angin 150 km/jam dan bergerak ke barat laut melintasi bagian barat pulau utama Honshu dengan kecepatan sekitar 15 km/jam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA