Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Pasang Rudal Hipersonik Zircon di Kapal Selam Nuklir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 14 Agustus 2023, 20:30 WIB
Rusia Pasang Rudal Hipersonik Zircon di Kapal Selam Nuklir
Ilustrasi/Net
rmol news logo Rusia sedang dalam proses melengkapi kapal selam nuklir barunya dengan rudal hipersonik Zircon.

Hal itu diungkap oleh kepala eksekutif pembuat kapal terbesar Rusia, United Shipbuilding Corporation (USC), Alexei Rakhmanov, kepada RIA pada Senin (14/8).

"Kapal selam nuklir multiguna dari proyek Yasen-M akan dilengkapi dengan sistem rudal Zircon secara teratur," kata Rakhmanov.

"Pekerjaan ke arah ini sudah berjalan," imbuhnya, seperti dimuat Reuters.

Kapal selam kelas Yasen, juga dikenal sebagai Proyek 885M, adalah kapal selam rudal jelajah bertenaga nuklir. Kapal selam ini dibangun untuk menggantikan kapal selam nuklir era Soviet sebagai bagian dari program untuk memodernisasi tentara dan armada.

Sementara itu, rudal hipersonik Zirkon berbasis laut memiliki jangkauan 900 km, dan dapat melakukan perjalanan beberapa kali kecepatan suara, sehingga sulit untuk mendeteksinya.

Pada awal tahun ini, Presiden Vladimir Putin mengatakan Rusia akan memulai pasokan massal rudal Zircon sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kekuatan nuklir.

Fregat serbaguna Rusia Admiral Gorshkov, yang telah menguji kemampuan serangannya di Samudera Atlantik barat awal tahun ini, juga dilengkapi dengan rudal Zircon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA