Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS Gelontorkan Bantuan Militer Baru Senilai Rp 19 Triliun untuk Ukraina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 20 Juli 2023, 02:51 WIB
AS Gelontorkan Bantuan Militer Baru Senilai Rp 19 Triliun untuk Ukraina
Tentara Ukraina/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) kembali mengirimkan paket bantuan militer ke Ukraina untuk membantu pasukan Kyiv melawan Rusia.

Pentagon pada Rabu (19/7) mengumumkan paket bantuan militer baru senilai 1,3 miliar dolar AS atau Rp 19,4 triliun untuk Ukraina. Paket bantuan ini termasuk senjata pertahanan udara, peralatan pembersihan ranjau, amunisi artileri, peralatan kontra-drone, dan drone bunuh diri.

"Pengumuman ini merupakan awal dari proses kontrak untuk memberikan kemampuan prioritas tambahan ke Ukraina," kata Pentagon.

Selain bantuan ini, AS juga mengirim empat National Advanced Surface-to-Air Missile Systems (NASAMS) ke Ukraina, bersama dengan rudal Tube-Launched, Optically-Tracked, Wire-Guided (TOW), drone Phoenix Ghost dan Switchblade, 150 truk bahan bakar, 115 kendaraan taktis, serta 50 kendaraan taktis.

Perangkat keras tersebut dipasok di bawah Prakarsa Bantuan Keamanan Ukraina, yang memberi wewenang kepada pemerintahan Joe Biden untuk membeli senjata dari kontraktor pertahanan dan mengirimkannya ke Ukraina.

Bantuan militer baru diumumkan setelah Menteri Pertahanan Lloyd Austin dan Ketua Kepala Staf Gabungan Mark Milley melakukan pertemuan dengan 40 negara pendukung Ukraina pada Selasa (18/7). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA