Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netanyahu Semprot Dubes Israel karena Tak Dapat Undangan dari Gedung Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 17 Juli 2023, 16:27 WIB
Netanyahu Semprot Dubes Israel karena Tak Dapat Undangan dari Gedung Putih
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Kritik tajam dikeluarkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu kepada utusannya di Washington lantaran Israel tidak menerima undangan resmi untuk kunjungannya ke Gedung Putih.

Hal tersebut disampaikan PM Netanyahu pada Minggu (16/7), beberapa jam sebelum Presiden Israel Isaac Herzog melakukan perjalanan ke Washington, untuk bertemu dengan pemimpin AS dan pidato di hadapan kedua majelis Kongres AS.

Dilaporkan oleh media Israel, Netanyahu mendesak Duta Besar Israel untuk AS, Mike Herzog menjalankan tugas dengan meminta pemerintahan Joe Biden agar mengeluarkan undangan resmi untuk Presiden Isaac ke Gedung Putih.

"Anda seharusnya berbuat lebih banyak untuk mendapatkan undangan Gedung Putih," kata Netanyahu kepada Duta Besar Herzog, dikutip dari sumber diplomatik yang berbicara secara anonim.

Perjalanan Isaac ke Gedung Putih tanpa memiliki undangan resmi lantas memicu spekulasi yang luas dan kemarahan dari PM Netanyahu.

dalam laporannya, pada Senin (17/7) salah satu spekulasi adalah karena adanya ketidaksepakatan mendasar dari pemerintahan Biden mengenai perombakan yudisial yang baru-baru ini dilakukan oleh koalisi pemerintahan Netanyahu, yang memicu banyaknya aksi protes.

Hal tersebut telah menimbulkan pertanyaan tentang hubungan yang tegang antara AS dengan Israel, meski sampai sejauh ini para pejabat Tel Aviv belum memberikan pernyataan resmi lebih lanjut terkait isu tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA