Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Yakinkan Sekutu Asia tentang Stabilitas Rusia Pasca Kudeta Wagner

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 04 Juli 2023, 20:28 WIB
Putin Yakinkan Sekutu Asia tentang Stabilitas Rusia Pasca Kudeta Wagner
Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri pertemuan Kepala Dewan Negara Organisasi Kerjasama Shanghai (SCO) melalui konferensi video di Kremlin di Moskow pada Selasa, 4 Juli 2023/Net
rmol news logo Dalam pidatonya di pertemuan Organisasi Kerjasama Shanghai (SCO) pada Selasa (4/6), Presiden Vladimir Putin nampak berusaha meyakinkan para pemimpin Asia, bahwa situasi di Rusia tetap stabil usai percobaan kudeta.

Dalam pertemuan virtual tersebut, Putin mengatakan bahwa setelah pemberontakan Wagner beberapa pekan lalu, rakyat Rusia lebih bersatu dari sebelumnya.

"Mereka menanggapi pemberontakan bersenjata dengan persatuan. Rakyat Rusia semakin bersatu lebih dari sebelumnya,” tegas Putin, seperti dimuat Arab News.

Pada Sabtu (24/6), Wagner mengklaim keberhasilannya menguasai kota Rostov-on-Don di Rusia Selatan.

Merespon pemberontakan Wagner saat itu, Putin dengan tegas berjanji akan menghancurkan dan menghukum keras setiap pemberontakan terhadap Kremlin.

Namun tak lama, kedua pihak yang berseteru akhirnya berdamai. Bos Wagner bersedia menarik tentaranya dan pergi ke Belarusia. Sementara Putin berjanji tidak akan menghukum mereka atas tuntutan apa pun. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA