Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Filipina Selamatkan Lebih dari 1.000 Korban Perdagangan Manusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 27 Juni 2023, 20:32 WIB
Polisi Filipina Selamatkan Lebih dari 1.000 Korban Perdagangan Manusia
Sebuah mobil polisi tiba di dalam sebuah kompleks, tempat polisi menggerebek gedung-gedung di Metro Manila pada Selasa (27/6)/Net
rmol news logo Lebih dari 1.000 korban perdagangan manusia berhasil diselamatkan oleh kepolisian Filipina pada Selasa (27/6).

Menurut jurubicara kelompok anti-kejahatan dunia maya Kepolisian Nasional Filipina, Michelle Sabino, ribuan korban diduga telah diperdagangkan untuk bekerja di sebuah kasino online di Manila.

Disebutkan Sabino para korban merupakan migran asing yang berasal dari Cina, Vietnam, Singapura, dan Malaysia.

"Mereka ditemukan setelah kepolisian berhasil menggerebek gedung-gedung di dalam kompleks Manila pada Senin malam (26/6)," ungkapnya, seperti dimuat Arab News.

Lebih lanjut Sabino mengatakan, ribuan migran mengaku telah tertipu oleh postingan Facebook yang yang menawarkan pekerjaan mudah di Filipina sebagai asisten game online.

"Ini awalnya adalah kasus perdagangan manusia. Semuanya akan diselidiki," kata Sabino, merujuk pada apakah mereka juga merupakan korban pemerasan online atau bukan.

Mei lalu, Filipina berhasil menyelamatkan lebih dari 1.000 migran dari berbagai negara Asia. Mereka diperdagangkan, ditahan dan dipaksa melakukan penipuan online. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA