Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah Bertemu Modi, Elon Musk Yakin Tesla akan Hadir di India "Sesegera Mungkin"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 21 Juni 2023, 16:13 WIB
Setelah Bertemu Modi, Elon Musk Yakin Tesla akan Hadir di India "Sesegera Mungkin"
CEO Tesla Elon Musk bertemu Perdana Menteri India Narendra Modi di New York/Net
rmol news logo Tesla kemungkinan besar akan hadir di India. CEO Tesla Elon Musk mengatakan hal itu pada setelah pertemuannya dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.  

Pernyataan Musk mengulang janjinya di masa lalu bahwa ia ingin perusahaan mobil listrik itu berinvestasi di India. Namun beberapa kendala membuat rencananya tersebut harus tertunda.

Namun, percakapan dengan Modi pada Selasa malam (20/6) di New York, di mana Modi sedang melakukan kunjungan kenegaraan selama tiga hari di AS, telah membangkitkan kembali semangatnya itu. Kepada wartawan Elon Musk mengatakan pertemuan dengan Modi telah menghasilkan percakapan yang sangat bagus. Ia berencana mengunjungi India tahun depan.

“(Modi) sangat peduli dengan India karena dia mendorong kami untuk melakukan investasi yang signifikan di India, yang merupakan sesuatu yang ingin kami lakukan. Kami hanya mencoba mencari waktu yang tepat," kata Musk kepada wartawan, seperti dikutip dari CNN.

Musk tidak menyebut batas waktu. Ia hanya mengatakan 'sesegera mungkin'.

Ketertarikan Musk untuk berinvestasi di India telah berlangsung lama. Rencana itu tertunda karena Tesla berusaha mendapatkan bea impor yang lebih rendah.

"Bea impor (untuk mobil listrik di India) adalah yang tertinggi di dunia sejauh ini dibandingkan negara besar mana pun," cuit Musk pada 2021. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA