Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecelakaan Pesawat di Kroasia Bunuh Tiga Warga Belanda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 22 Mei 2023, 07:42 WIB
Kecelakaan Pesawat di Kroasia Bunuh Tiga Warga Belanda
Petugas penyelidik Udara Kroasia berusaha melacak korban pesawat kecil Belanda dari sebuah monitor pada Sabtu, 20 Mei 2023/Net
rmol news logo Sebuah pesawat kecil Belanda Jatuh saat terbang di kawasan pegunungan Kroasia dan menewaskan sedikitnya tiga penumpang.

Kepala Inspektur Udara Kroasia Danko Petrin, pada Minggu (21/5) mengatakan pihaknya kehilangan radar pesawat tersebut, sebelum akhirnya jatuh di hutan dekat kota Ogulin pada Sabtu (20/5).

"Pesawat berbendera Belanda hilang dari radar ketika terbang dari Maribor di Slovenia ke Pula di pantai Adriatik Kroasia," jelasnya, seperti dimuat Reuters.

Menurut paparan Petrin, seluruh penumpang dalam pesawat telah meninggal dunia, karena saat ditemukan pihak Kroasia pesawat dalam keadaan rusak dan terbakar parah.

"Dua orang terdaftar sebagai penumpang bersama dengan pilot. Tetapi kami masih memerlukan analisis DNA untuk memastikan jumlah korban sebenarnya," kata Petrin.

Petrin menambahkan, hingga kini penyebab kecelakaan pesawat tidak segera diketahui, tetapi penyelidikan telah dilakukan oleh otoritas Kroasia.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Belanda Felicia Bakker menyebut jumlah korban tewas dalam pesawat adalah tiga orang dan mereka semua berkewarganegaraan Belanda.

Menurut Bakker, proses evakuasi jenazah sangat sulit dilakukan karena lokasi kecelakaan dikenal memiliki banyak ranjau darat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA