Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan Ukraina: Dokumen AS yang Bocor Berisi Campuran Informasi Asli dan Palsu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 13 April 2023, 10:20 WIB
Menhan Ukraina: Dokumen AS yang Bocor Berisi Campuran Informasi Asli dan Palsu
Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov/Net
rmol news logo Validitas dokumen rahasia Amerika Serikat (AS) terkait perang di Ukraina yang bocor di media sosial masih dipertanyakan.

Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov menyebut dokumen itu mengandung informasi yang tidak sepenuhnya benar. Ia menuturkan, meski ada informasi yang sesuai dengan kenyataan, tetapi karena banyak terdapat informasi yang tidak sesuai, dokumen itu menjadi kurang relevan.

"Jadi itu adalah campuran dari kebenaran dan kepalsuan," kata Reznikov dalam pernyataan yang dikutip TVP World pada Rabu (12/4).

Masih ragu dengan validitas dokumen, Reznikov mengaku yakin jika kebocoran data sengaja dilakukan untuk menyebarkan disinformasi dan memantik perselisihan di antara sekutu Barat.

"Tujuan dari pekerjaan ini adalah untuk menurunkan tingkat kepercayaan di antara mitra kami, terutama Amerika Serikat dan negara lain, dan bagi saya, ini sangat jelas dan jelas," tegasnya.

Pentagon tengah berusaha mencari tahu pelaku yang membocorkan data rahasia terkait persiapan Ukraina melakukan serangan balik terhadap Rusia.

Beberapa pakar keamanan nasional dan pejabat AS curiga bahwa pelaku pembocoran data itu adalah orang Amerika atau mungkin juga aktor pro-Rusia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA