Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penembakan di Gereja Jerman, Tujuh Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 10 Maret 2023, 06:30 WIB
Penembakan di Gereja Jerman, Tujuh Tewas
Polisi di lokasi penembakan di gereja di Hamburg, Jerman, Kamis 9 Maret 2023/Net
rmol news logo Sejumlah orang tewas dan terluka parah saat penembakan terjadi di sebuah gereja di Kota Hamburg, Jerman utara, Kamis malam (9/3) waktu setempat.

Surat kabar Bild melaporkan bahwa penembakan terjadi saat umat tengah melakukan kebaktian Saksi-Saksi Yehuwa, menyebabkan tujuh orang tewas dan delapan lainnya luka-luka.

"Beberapa orang terluka parah, beberapa bahkan meninggal. Kami berada di lokasi dengan pasukan besar," kata polisi Hamburg di Twitter, seperti dikutip dari AFP, Jumat (10/3).

Sementara itu seorang juru bicara polisi yang mengatakan bahwa penembakan terjadi  sekitar jam 9 malam waktu setempat.

"Penyelidik memiliki indikasi bahwa pelaku mungkin berada di dalam gedung dan bahkan mungkin di antara yang tewas," kata juru bicara itu.

Ia mengatakan, petugas mendengar suara tembakan dari lantai atas gedung. Saat mereka menuju ke sana, telah ada orang-orang yang tewas tertembak.

Hingga saat ini belum jelas berapa ada berapa pelaku penembakan dan motifnya.

Penduduk setempat diminta untuk tinggal di dalam rumah dan hanya menggunakan ponsel mereka “dalam keadaan sangat darurat” agar tidak membebani jaringan secara berlebihan.

"Sejauh ini, belum ada informasi yang dapat dipercaya tentang motif kejahatan tersebut," kata juru bicara kepolisian. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA