Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taliban Razia Perempuan Afghanistan yang Belajar di Luar Kampus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/abdul-mansoor-hassan-zada-1'>ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA</a>
LAPORAN: ABDUL MANSOOR HASSAN ZADA
  • Selasa, 07 Maret 2023, 10:30 WIB
Taliban Razia Perempuan Afghanistan yang Belajar di Luar Kampus
Pejuang Taliban ketika mengusir paksa perempuan yang tengah belajar/Repro
rmol news logo Hak-hak pendidikan bagi perempuan di Afghanistan semakin terampas. Bahkan pasukan Taliban dilaporkan kerap merazia perempuan-perempuan yang berkumpul dan belajar di luar kampus.

Sebuah video yang didapat Kantor Berita Politik RMOL pada Selasa (7/3) menunjukkan pasukan Taliban mengusir paksa sekelompok perempuan yang tengah belajar.

Terlihat sembilan orang perempuan berjilbab dan bermasker duduk sembari membaca buku dan berdiskusi. Kemudian sekelommpok pejuang Taliban datang menghampiri. Kedua belah pihak kemudian tampak adu mulut.

Sekelompok perempuan itu menyebut pendidikan adalah hak mereka. Mereka juga menantang Taliban dan meminta kelompok itu untuk memberikan pendidikan bagi perempuan.

Seorang perempuan bahkan menyoroti langkah Taliban yang membuka perpustakaan di jalan Pol E Sokhta, yang biasanya digunakan oleh pecandu narkoba tidur di bawah jembatan.

Perempuan itu mempertanyakan mengapa mereka tidak diizinkan belajar, sementara orang lain dapat melakukannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA